Work From Anywhere? Yakin Sudah Siap?

Ketika Covid mulai ramai lagi dengan Omicron-nya belakangan ini, banyak yang tadinya sudah full Work from Office balik lagi ke mode Work from Home. Dan rasanya ini membuka mata kita semua bahwa satu hal yang jelas tentang masa depan pekerjaan adalah model kerja hybrid akan menjadi pilihan bagi banyak organisasi, di segala industri.

Ada alasan bagus mengapa banyak perusahaan dan karyawan senang dengan perpaduan antara pekerjaan di kantor dan pekerjaan jarak jauh ini. Beberapa perusahaan yang sudah menerapkan hybrid work, atau malah Work from Anywhere, merasakan peningkatan kualitas pekerjaan yang signifikan, quality time yang lebih baik, dan masih banyak hal positif lainnya.

Namun dibalik semua keuntungan work from anywhere tersebut, ternyata ada aspek penting yang juga harus kita waspadai, yang kalau tidak kita perhatikan akan berdampak buruk bagi compliance perusahaan. Yaitu bagaimana kita memastikan bahwa semua interaksi di platform komunikasi tersebut harus bisa terekam dengan baik. Dan kita juga harus bisa memastikan tidak ada pelanggaran / kebocoran terhadap data perusahaan yang digunakan.

AUTOMATED RECORDING FOR ALL CHANNEL

Untuk bekerja secara remote, biasanya kita menggunakan platform komunikasi yang memungkinkan semua karyawan tetap bisa berkolaborasi, berkoordinasi, dan saling terhubung. Sebut saja Microsoft Teams, yang secara luas digunakan sebagai unified communication tools di banyak organisasi. Nah, bagaimana kita bisa memastikan semua jalur komunikasi di Microsoft Teams yang kita gunakan tersebut (baik itu voice, video, screen share, atau chat) termonitor dan terekam dengan baik sehingga tidak disalah gunakan?

Kabar baiknya, sudah ada solusi dari NICE Recording, sebagai solusi perekaman MS Teams yang sudah disertifikasi oleh Microsoft. Dengan menggunakan solusi MS Teams Recording dari NICE anda akan dengan mudah memiliki single platform perekaman, dengan coverage yang lebih lengkap, termasuk untuk merekam aktivitas remote workforce anda.

Info detailnya, bisa diklik di link ini -> https://selindo.com/nice-solution-for-microsoft-teams-recording/

Quick Jump